Penyidik sibuk, KPK tunda sita mobil

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menunda eksekusi penyitaan kendaraan milik tersangka angka suap kuota daging impor luthfi hasan ishaaq (lhi) di kantor dewan pimpinan pusat partai keadilan sejahtera (pks) sebab penyidik masih sibuk.

penyidik kpk batal menggarap penyitaan terhadap enam kendaraan dan diduga tenntang lhi (luthfi hasan ishaaq) karena sampai sore ini penyidik masih mengerjakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi juga belum selesai, kata juru bicara kpk johan budi, selama jakarta, senin.

kpk dalam hari ini berencana agar menyita enam mobil dan mengenai luthfi hasan yakni volkswagen carravelle dengan nomor polisi b 948 frs dan dimiliki atas nama ali imron yakni ajudan luthfi, mazda cx9 nomor polisi b 2 mdf atas nama luthfi juga toyota fortuner b 544 frs atas nama orang dekat lutfhi yaitu ahmad zaky, serta dua mobil yang belum diverifikasi nomor polisinya yakni nissan navara, pajero sport dan mitshubisi grandis.

itu alasan teknisnya serta akan dijadwalkan terserah, tapi tentang masa persisnya penyidik ingin informasikan nanti, tambah johan.

Informasi Lainnya:

dalam penyitaan nanti kpk juga ingin membawa surat penyitaan yang sama dengan surat dan dibawa penyidik kpk ketika mendatangi lokasi itu di senin (6/5) serta selasa (7/5) lalu.

saat penyidik kpk datang ke kantor dpp pks di jalan tb simatupang pekan 2012, penyidik tak bisa menggarap penyitaan karena ditolak oleh sejumlah pihak yang ada pada web itu, oleh karenanya kpk hanya menyegel keenam mobil itu dengan kpk line.

awalnya kami hendak bagi berita acara penyegelan tapi bagian petugas keamanan tidak mau tanda tangan jadi penyidik memesan berita acara penolakan penyegelan, banyak nama iwan dan mengaku dijadikan ketua regu yang menolak menandatangani surat tersebut makanya berita acara penolakan ditandantangani tiga orang penyidik kpk, gamblang johan.

artinya berdasarkan johan tidak betul kiranya petugas kpk tak membawa kelengkapan surat penyidikan saat berupaya menyita keenam kendaraan itu.

silakan digugat ke pengadilan apakah dan dilaksanakan kpk di ketika tersebut melanggar hukum ataupun tidak, tersebut hak mereka tapi dari awal disampaikan bahwa kpk menyelidiki lhi serta af (ahmad fathanah) karena penyelenggara negara, tak tenntang pks, ungkap johan.

pada hari ini, presiden pks anis matta menyatakan bahwa partainya mau melaporkan kpk ke mabes polri karena dinilai melanggar agama hukum saat datang ke dpp pks.

selain menyegel delapan mobil, kpk dan sudah menyita dua mobil yang terkait dengan luthfi yakni toyota fj cruiser nomor polisi b 1230 tje selama jumat (3/5), mobil toyota fj cruiser nomor polisi b 1330 szz juga rumah luthfi dan berada di jalan h samali no 27 pasar minggu jakarta selatan serta tiga properti pada batuampar, condet, dan diatasnamakan orang lain.