TKI mulai serbu Kanada

tenaga kerja indonesia, meliputi pembantu rumah tangga dan pekerja perkebunan, mulai menyerbu kanada, sebab permintaan selalu meningkat serta lumayan sulit. telah baru pekerja dalam sektor domestik.

awalnya, banyak masyarakat hongkong dan taiwan yang pindah ke toronto. pembantunya wni dibawa pindah ke situ. dalam kemudian hari, prt indonesia pindah ke majikan dan lain dalam toronto.

mulailah mereka merekrut teman-temannya daripada hongkong, taiwan serta indonesia agar berusaha dalam toronto ataupun propinsi lainnya pada kanada, tutur konsul jenderal indonesia dalam toronto, julang pujianto, minggu.

menurut dia, pada kanada mampu pembantu pindah ke majikan lain, beda dengan negara lain, pada antaranya malaysia, singapura, hongkong serta taiwan.

Informasi Lainnya:

selain tersebut, gaji pembantu dalam kanada jauh lebih besar dibandingkan negara-negara penerima tki lainnya. gaji prt pada kanada standarnya 10,5 dolar kanada/perjam. sama melalui rp100.000 per produk, ujarnya.

itulah yang mengakibatkan prt di kanada baik teman-teman dan berusaha di hongkong, taiwan ataupun selama indonesia supaya berusaha di situ.

di kanada, perlindungan tenaga kerja amat kuat. majikan dan harus membayari keberangkatan pembantu dari negaranya sampai ke kanada. pokoknya tidak boleh ada beban uang terhadap pembantu, tegas konjen.

prt indonesia ternyata berhasil mengambil hati majikan kanada. para majikan suka dengan prt indonesia karena pekerja dan rajin, patuh selama majikan serta ajaran, serta tak banyak komplain, kata pujianto.