Banjir landa 12 desa di Mandailing Natal

sebanyak 12 desa selama kecamatan penyabungan, kabupaten mandailing natal, provinsi sumatera utara dilanda banjir akibat meluapnya sungai aek mata juga aek ranto, minggu petang, pukul 18.30 wib.

kasubbid bencana dan pascabencana bpbd sumut alamsyah di medan, minggu malam, mengatakan, ke-12 desa pada kecamatan penyabungan dan mengalami banjir tersebut adalah desa panyabungan 3, desa pasar hilir, desa panyambungan 1, serta desa kayujati.

kemudian, desa sigalapang julu, desa kampung padang, desa panyambungan julu, desa payambungan tonga, desa payambungan jae, desa adian jior, desa gunung manaon, serta desa pagaran tonga.

ke-12 desa itu mengalami banjir sesudah dua sungai utama dalam kecamatan penyabungan meluap timbulkan menerima debit air pada persentasi banyak akibat curah hujan dan tinggi.

Informasi Lainnya:

selain kerusakan properti, bpbd melaporkan adanya enam warga dan mengalami luka sebab berupaya menyelamatkan diri di banjir dan datang dengan tiba-tiba tersebut.

dua luka berat serta empat luka ringan, katanya.

selain tersebut, papar alamsyah, pihaknya melaporkan kehadiran sederat rumah yang hanyut dan lebih 800 penduduk mengungsi akibat website tinggalnya terendam.

pihaknya masih sulit mendapatkan data pasti tentang tingkat kerusakan juga kasus korban lebih lanjut timbulkan iklim masih hujan serta gelap.

pihaknya bersama aparatur pemkab mandailing natal dan dibantu personel tni dan polri telah melakukan evakuasi juga penanganan bencana.

disana telah didirikan tenda penampungan supaya melayani penduduk yang mengungsi, ujarnya.