Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma atau sederajat di kota padang, sumatera barat, diminta agar tak memercayai bocoran soal serta kunci Jawaban dan dikirimkan seseorang dengan pesan singkat (sms).

peserta un agar tak percaya melalui isu serta bocoran soal yang beredar, papar wali kota padang, fauzi bahar, dalam padang, senin

ia menegaskan, apabila banyak pesan singkat berisi kunci solusi soal, mampu dipastikan itu bohong. ia dan menyewa untuk audien un maupun pihak tua tak terpancing isu jual beli Jawaban dan beredar selama kelompok masyarakat pelajar.

lebih lanjut ia menyatakan, naskah soal ujian, diamankan di kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini dilakukan supaya menghindari kebocoran soal serta kunci Jawaban.

Informasi Lainnya:

soal ujian langsung diamankan di masing-masing polsek yang banyak agar kerahasiannya mampu terjaga, ketika menjalankan selama gudang penyimpanan akan disaksikan segera oleh dua pihak dari dinas studi, serta tiga pihak daripada pihak kepolisian, katanya.

pihak kepolisian juga satpol pp dan ditempatkan pada setiap sekolah. mereka ingin berada sekitar sekolah untuk mengamankan pelaksanaan ujian, ujarnya.

sementara itu kepala dinas studi kota padang, indang dewata menungkapkan, peserta un tahun 2013 selama kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma ataupun sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini hendak diawasi sebanyak 20.005 pengawas dan terdiri daripada guru-guru dalam kota padang dan bagian independen daripada universitas, jelasnya.

menurut dia, dinas pendidikan kota padang mau menerapkan sanksi apabila banyak pelanggaran pada pelaksanaan ujian nasional.

sementara tersebut, lanjutnya, peserta ujian tidak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas ingin menggarap razia kepada siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.