Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api dan berhasil membawa uang sebesar rp150 juta daripada rumah seorang pengusaha beras juga kedelai dalam kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan masih pada pencarian, kami juga baru mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi dan korban, kata kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, terhadap wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) pada jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) sekitar jam 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, tutur dadang pelaku berjumlah tiga pihak, ciri-ciri pelaku mirip melalui penampilan percobaan perampokan dalam kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya yang terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku ada kesamaan, tapi bedanya dalam rekaman cctv pelaku pergunakan kendaraan apv, sedangkan pelaku selama rumah yudi bawa mobil avanza, tutur dadang.

ia menerangkan, kronologis aksi perampokan itu bermula saat korban tengah menonton pertandingan sepak bola yang ditayangkan dalam televisi, tiba-tiba dinikmati tiga pria juga menanyakan kedelai.

seorang dari pelaku berbadan tinggi juga kecantikan hitam mengeluarkan senjata api laras panjang serta menodongkannya.

sedangkan pelaku yang lain membawa senjata tajam juga menyewa korban menunjukan info brankas penyimpanan uang, jika tidak memberitahu maka yudi, putri serta istrinya serta pembantu yang berada selama rumah itu diancam mau dibunuh.

penghuni rumah tersebut disumpal mulutnya serta dimasukan ke di kamar sesudah pelaku berhasil membawa biaya selama brankas sebesar rp150 juta, serta membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit serta uang tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri dari kamar sesudah berbagai pelaku beranjak membawa hasil rampokannya, tutur dadang.