Jepang akan gelar rudal patriot di Okinawa

jepang jumat mengatakan hendak mengadakan peluru kendali patriot pada okinawa secara permanen sejak bulan ini untuk bagian daripada upaya supaya meningkatkan kemampuan pertahanan selama sedang kekhawatiran atas ancaman rudal korea utara.

menteri pertahanan itsunori onodera menyampaikan kementeriannya mau menempatkan sistem patriot advanced capability 3 (pac-3) pada dua pangkalan militer selama pulau jepang selatan tersebut dalam kesempatan pertama pada april.

kementerian itu sebelumnya berencana untuk menempatkan rudal-rudal tersebut selama maret 2015 tetapi kami mempertimbangkan memajukan rencana yang mau melindungi kehidupan dan properti daripada rudal balistik, kata onodera di konferensi pers sebagaimana dilaporkan afp.

langkah tersebut muncul dalam ketika negara tetap siaga penuh menjelang diperkirakan peluncuran rudal jarak menengah oleh korea utara.

Informasi Lainnya:

intelijen korea selatan menyatakan korea utara sudah menyiapkan dua rudal jarak menengah agar langsung diluncurkan daripada pantai timurnya, walaupun peringatan-peringatan daripada sekutu china supaya mencegah provokatif di saat ketegangan militer meningkat.

masalah ini tampaknya semakin berguna pada jumat setelah pihaknya menuturkan laporan yang dikumpulkan oleh agen mata-mata militer as yang mengisyaratkan bahwa pyongyang berkemampuan untuk meluncurkan rudal balistik bersenjata nuklir.

jepang, selama mana angkatan bersenjata sudah diperbolehkan untuk menembak jatuh semua rudal korea utara yang menuju wilayahnya, sudah menempatkan pac-3 dalam ibu kota agar melindungi 30 juta orang yang kembali dalam sana.

selain baterai pac-3, kapal perusak aegis dilengkapi melalui pecegar rudal berbasis laut telah dikerahkan dalam laut jepang (laut timur).

retorika dan sering dilaksanakan pyongyang sudah mencapai puncaknya selama beberapa pekan terakhir, dengan hampir setiap hari terkandung ancaman serangan terhadap pangkalan militer as, termasuk pada jepang dan korea selatan selama menanggapi berlangsungnya latihan militer korea selatan-as.

waktu launching rudal korea utara baru tidak terduga, onodera menyatakan, kami mau selalu berhati-hati sehingga kita mampu mengambil tindakan semua waktu .

para analis mengatakan, cara tokyo merupakan murni pencegahan juga kesalahan target rudal yang mungkin akhirnya jatuh tak terkendali ke arah wilayah jepang adalah kemungkinan besar bagaimana dan tengah disiagakan tokyo.