Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas mengatakan kesiapannya untuk mundur daripada jabatannya demi menjadi calon legislatif dpr ri untuk daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap mempunyai jabatan dijadikan wabup jember sebab konsekuensinya sudah terlalu manakala menjadi caleg, papar kusen andalas usai mengikuti rapat paripurna selama dprd jember, selasa.

namun sampai sekarang, kusen yang serta ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut mengaku belum melayani kabar dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum mengetahui apakah nama saya masuk selama registrasi calon legislatif sementara (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, tapi saya telah mantap untuk tambah besar dibuat caleg dpr dapil jember-lumajang, jelasnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik dijadikan wabup jember mendampingi bupati mza djalal di 25 september 2010, namun dua bulan lalu mza djalal dan kusen diberhentikan daripada jabatannya sebab terjerat jumlah hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan tinggal dengan mendagri di november 2011, sementara kusen tinggal menjabat untuk wabup jember periode 2010-2015 dalam awal september 2012 sebab diantaranya tidak terbukti mengerjakan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal menyatakan belum hapal mengenai majunya kusen sebagai bakal calon legislator dpr ri dalam pemilihan publik legislatif 2014.

meskipun pak kusen adalah pasangan aku di pemerintahan, saya tidak akan mencampuri urusan partai karena keuntungan tersebut adalah urusan properti tangga orang. aku pknu dan pak kusen pdip, katanya.

djalal menyatakan tidak diberitahu oleh pasangannya perihal rencana mundurnya kusen dijadikan wabup jember yang hendak tambah besar untuk bacaleg dpr, namun ia tak mempermasalahkan hal itu.