Hatta teratas bakal capres pilihan pembaca

ketua umum dpp partai amanat nasional (pan) hatta rajasa menduduki urutan pertama dijadikan bakal calon presiden (capres) 2014 pilihan pembaca suatu harian dalam ibu kota.

koordinator jajak pembaca nonstop iwan siregar di jakarta, minggu, mengatakan, hasil kupon jajak pembaca nonstop edisi april 2013, menko perekonomian hatta rajasa meraih 19 persen, disusul dahlan iskan sebesar 15 persen, mahfud md 11 persen, aburizal bakrie 9 persen, megawati soekarnoputeri 5 persen juga prabowo subianto 2 persen.

dari 1.500 kupon jajak yang masuk ke redaksi, hatta kembali memperoleh suara terbanyak. raihan suara dan lumayan melonjak banyak pada capres yang lain yang mencapai 39 persen. capres lain dan dipilih tersebut beragam, banyak yang memilih jokowi, jusuf kalla, yuril ihza mahendra serta yang lain, tutur iwan.

menyikapi hal tersebut, ketua publik partai bintang reformasi (pbr) bursah zarnubi menyatakan, apa yang terjadi di hasil jajak pembaca nonstop membuktikan tingkat elektabilitas serta keterpilihan hatta rajasa terus naik.

Informasi Lainnya:

tingkat elektabilitas hatta selalu naik. bukan hanya dalam jajak pembaca ini, namun serta di sederat survei lainnya, kata bursah.

menurut dia, umum telah dapat menilai sosok hatta yang tidak sediakan banyak masalah serta memiliki pengalaman di politik juga birokrasi.

keunggulan hatta tersebut sudah tidak bisa dipungkiri lagi. publik telah mulai paham atas kelebihan hatta ketimbang kandidat capres lainnya. silahkan pilih saja, daripada sebanyak calon yang banyak, apakah banyak yang memiliki segudang pengalaman semisal hatta dalam jenis politik, ekonomi juga birokrat, ujarnya.

ketika disinggung siapakah calon yang bersesuaian mendampingi hatta, bursah menyatakan, mana ada pun bisa merupakan pendamping hatta selama 2014.

sebelumnya, wakil ketua dewan perwakilan daerah (dpd) ri laode ida mengatakan, hatta rajasa untuk sosok bersih.

hatta paling baik jadi presiden mendatang sebab aku melihat hatta bersih. dijadikan poros sedang, hatta serta diunggulkan dijadikan calon netral agar diusung partai politik lainnya, kata laode.