Pemimpin Venezuela: oposisi akan padamkan listrik

presiden ternyata venezuela nicolas maduro, kamis, menunjuk oposisi berencana supaya menyabotase jaringan listrik nasional dan akan mengakibatkan pemadaman menjelang pemilihan publik 14 april agar mencari pengganti hugo chavez.

maduro, dan menghadapi pemimpin oposisi henrique capriles pada kampanye yang semakin hari makin pahit, mengatakan akan mendesak angkatan bersenjata serta rakyat venezuela agar turun ke jalan kalau listrik negara tersebut dipadamkan.

saya ingin mengingatkan seluruh bangsa perihal keuntungan ini. mereka mengorganisir pemadaman litrik umum, orang-orang dan tak bertanggung jawab selama sisi kanan, tutur pengganti dan ditunjuk langsung oleh chavez tersebut dalam sebuah penampilan pada negara bagian tengah cojedes.

maduro mengatakan ia memecat pimpinan lokal perusahaan listrik nasional di negara bagian aragua, rabu malam, setelah listrik padam dalam kawasan buruh, biarpun tak banyak alasan teknis pemadaman listrik tersebut.

Informasi Lainnya:

kami sedang mengusut serta berbagai pegawai pemerintah yang berencana melawan rakyat mau ditahan, katanya, menambahkan kiranya pemadaman listrik dilaporkan terjadi pada caracas.

sejumlah bagian daripada venezuela dan kaya minyak tetap mengalami pemadaman listrik rutin, permasalahan yang dimanfaatkan capriles untuk mengkritik pemerintah sosialis dan dipimpin chavez selama 14 tahun sampai kematiannya pada tanggal 5 maret 2012.

maduro bersumpah untuk mengatakan suatu rencana dalam akhir april agar merombak kondisi jaringan listrik negara tersebut, yang mengalami kerusakan utama tiga tahun lalu.

afp mencatat, pemimpin tetapi itu menyampaikan plot supaya mengakibatkan pemadaman listrik adalah bagian dari perang ekonomi daripada kelompok borjuis pada pemerintahnya.

sekarang yang tak terduga (capricious), kata maduro, mengacu dalam capriles, mengumumkan pemadaman ... mereka merencanakannya.