Tim BPBD Sukabumi cari korban tertimbun longsor

tim reaksi segeralah badan penanggulangan bencana daerah kabupaten sukabumi kembali melakukan pencarian betul penambang dan tertimbun pasir di lokasi tambang desa cimanggu.

evakuasi kami lanjutkan mulai hari ini agar menggunakan asli penambang yang tertimbun longsor di galian pasir dalam desa cimanggu, kecamatan sukalarang. penambang pasir tersebut diketahui bernama ujang rahmad, warga kampung jami, desa titisan, kecamatan sukalarang, kata kepala jenis logistik serta kedaruratan bpbd kabupaten sukabumi usman susilo selama sukabumi, selasa.

ia mengajarkan pencarian dilakukan dari pagi hari sebab khawatir menurun hujan deras dan mampu menyebabkan longsor susulan selama objek wisata tambang.

daerah tersebut, katanya, rawan longsor dan mampu mencelakai tim yang mengerjakan evakuasi, khususnya saat berkurang hujan. pihaknya berharap evakuasi korban bisa berjalan segeralah.

Informasi Lainnya:

selain tersebut, ia serta telah membeli info dari empat penambang dan selamat di kejadian tersebut kiranya korban tertimbun tak jauh bersama Satu alat berat juga truk tronton.

dalam pencarian ini dan kami libatkan penambang agar mempercepat proses evakuasi korban. diduga korban tak selamat serta telah tewas selama kejadian tersebut, katanya.

longsor selama objek wisata penambangan bahan galian golongan c tersebut terjadi dalam senin (29/4) malam.

seorang korban yang sampai saat ini baru tertimbun pasir serta empat rekannya saat kejadian tengah menggali pasir. ketika tiba-tiba pasir dan di atas mereka longsor, empat orang berhasil menyelamatkan diri, namun ujang rahmad tidak berhasil menyelamatkan diri sebab tak mampu menghindari longsoran pasir dan bersamaan dengan aliran air.