Gaya santai Bill Gates picu kritik di Korsel

gaya santai pemilik microsoft bill gates memicu kritik pada sejumlah media korea selatan, selasa, setelah ia berjabat tangan melalui president park geun-hye dengan Salah satu tangan berada pada saku celananya.

foto daripada jabat tangan diantara gates serta park, senin, terpampang di halaman depan semua harian nasional korea selatan. pilihan selama diantara media-media itu sengaja memotong gambar tangan itu akan tetapi ada besar yang lain mencari untuk menyorotinya.

perbedaan budaya, ataupun aksi yang tak hormat? tulis joongang ilbo di keterangan dan menyertai foto itu.

jabat tangan tidak sopan? jabat tangan kasual? tanya dong-a ilbo.

Informasi Lainnya:

korea selatan - dan masyarakatnya sangat hierarkis, penduduk konfusius yang masih menilai etiket sebagai hal berguna - sangat sensitif pada hal-hal yang bisa saja menyinggung harga diri nasionalnya.

sementara itu kantor presiden gedung biru menolak berkomentar, sementara laman jejaring sosial ramai dengan seluruh pendapat.

bahkan melalui mempertimbangkan perbedaan budaya, banyak langkah dan tepat agar acara-acara tertentu ... bagaimana ia dapat meletakkan tangannya selama sakunya saat bertemu pemimpin negara? unggah benar pemilik akun jejaring sosial twitter @msryu67.

afp mencatat beberapa portal berita menayangkan foto-foto gates berjabat tangan melalui para pemimpin dunia, dan menunjukkan bahwa ia menampilkan sejumlah gaya di situasi informal.

dalam pertemuan tahun 2008 melalui pendahulu park, lee myung-bak, gates dan terus mengantongi Salah satu tangannya, biarpun foto dalam tahun 2001 saat berhadapan melalui presiden kim dae-jung, gates tampak mengadopsi model yang lebih resmi, dia berjabat tangan menggunakan dua tangan.

gates adalah pihak biasa yang tak terikat dengan adat oleh karenanya ia berjabat tangan dengan cara semisal itu bahkan saat berhadapan dengan kepala organisasi internasional atau tokoh politik penting, kata dong-a ilbo mengutip seorang teman gates dan tidak dikenalkan namanya dalam seoul.

beberapa masyarakat korea selatan dan menyampaikan manakala kritik media tersebut tidak selama tempatnya.

tolong, ... tidak berbagai pihak berpikir manakala pola pikir konfusius kamu merupakan norma yang universal dalam tempat lain di dunia, tulis pemilik akun twitter @ itanomaly.

gates berada di korea selatan sebagai pemimpin terrapower dan mengiklankan proyek supaya mengembangkan reaktor nuklir generasi berikutnya.

park, tetapi tersebut, tengah membayar nasihat pemilik microsoft itu untuk rencananya mengembangkan ekonomi kreatif di luar tradisi korea selatan yang basis manufaktur, itulah catatan afp.