Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 pihak etnis rohingya asal myanmar terdampar dalam pulo aceh juga diselamatkan penduduk kabupaten aceh sulit.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud kepada antara, membenarkan ada masyarakat myanmar yang terdampar dalam pulo aceh hari minggu jam 17.00 wib.

puluhan warga myanmar etnis rohingya ini merupakan penumpang Satu unit speedboat dan diperkirakan sebelumnya terapung-apung pada perairan laut kawasan itu.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya tersebut lima pihak diantaranya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar dalam pulo gugub dan adalah pihak pulo aceh. saat terdampar badan mereka sangat lemah serta warga memberikan bantuan spontanitas, kata tgk samad, benar warga pulo aceh.

ke-80 warga myanmar itu mengaku hendak berlayar ke australia tapi terdampar ke pulo aceh. mereka sekarang ditampung di salah Salah satu properti dalam komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 penduduk etnis rohingya terdampar di dua objek wisata terpisah pada perairan aceh utara dan aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad mengatakan puluhan etnis rohingya itu lalu diberi makan dengan penduduk. saat bersamaan memang di kampung kami tengah ada kenduri maulid nabi muhammad saw juga sebagian hidangan kami berikan agar pengungsi myanmar itu, papar tgk samad.